Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Suggestions Sukses Bekerja Sambil Kuliah S2

Suggestions Sukses Bekerja Sambil Kuliah S2

Pada jam istirahat kantor kamu bisa memanfaatkan waktu istirahatmu sambil mengerjakan tugas kuliahmu. Ketika tugas kantormu menumpuk dan harus dengan cepat diselesaikan, kerjakan segera mungkin jangan ditunda-tunda. Dengan demikian pekerjaan kantormu bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat sehingga kamu bisa mengerjakan tugas kuliahmu disisa waktu bekerja yang ada. Kalau memang ternyata tugas kantormu itu numpuk banget, kamu bisa mengerjakan tugas kuliahmu setiap sebelum pelajaran di kampus dimulai atau sehabis pulang kuliah.

Jadi jangan sampai benda-benda lain membuat tugas anda jadi terbengkalai. Sebelum memulai mengerjakan tugas pastikan bahwa untuk punya referensi yang cukup. Dengan referensi yang sudah terkumpul, maka anda hanya fokus pada pengerjaan. Hal ini penting sehingga atasan tidak mengira kalau pekerjanya malas bekerja walau nyatanya sedang sibuk belajar di kelas.

Misalnya, di siang hari kamu harus menerima komplain dari pelanggan, sementara malamnya kamu harus mengikuti ujian akhir semester. Tidak jarang, hal-hal seperti ini dapat membuatmu stres dan merasa tertekan. Melalui komunikasi yang baik, atasan dan tim kerja akan mampu memahami, bahkan memberikan dukungan untukmu. Misalnya saja, saat harus menjalani sidang skripsi, kamu tidak perlu izin cuti karena telah membuat kesepakatan sejak awal.

Dengan kedua hal ini, kamu bisa belajar makin banyak dan memperluas wawasan mu. Dan memang terkadang ada waktu dimana kita penat dan lelah secara psikis dan fisik. Oleh karena itu, meminta bantuan orang lain tidak selalu berkonotasi buruk.

Dengan memiliki schedule yang tertata dengan rapi, maka kamu pun akan bisa menemukan cara terbaik untuk bisa membagi waktu antar keduanya. Cara membagi waktu kuliah dan kerja terkadang tidak mudah dilakukan. Di sisi lain ada dua hal yang harus diprioritaskan di sini, yakni memilih kuliah atau bekerja. Tentu saja kedua hal tersebut akan bisa menjadi lebih baik jika dilakukan secara berirama. Dalam hal ini, kamu sendiri yang harus tahu bagaimana cara mengatur dua hal yang sangat penting ini. Terlebih lagi, kamu juga pastinya ingin kuliah lulus tepat waktu, tapi kamu juga ingin mendapatkan biaya tambahan dari pekerjaan yang dijalani saat ini.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Andaikan tidak mendapatkan pekerjaan di tempat yang sesuai dengan jurusan, carilah pekerjaan lain yang mau menerima karyawan part time. Jika memungkinkan, carilah pekerjaan dengan bidang usaha yang sesuai dengan jurusan perkuliahan yang diambil. Sepulang kuliah, gunakan waktu luang tersebut untuk belajar dan mempersiapkan materi kuliah untuk esok hari. Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan yang memiliki misi untuk membawa pendidikan terbaik ke seluruh pelosok dunia dan berkomitmen untuk menjadi bagian ekosistem pendidikan di Indonesia.

Ia membagi faktor pendorong manusia untuk melakukan kerja ke dalam dua faktor yaitu faktor hygiene dan faktor motivator. Faktor hygiene merupakan faktor dalam kerja yang hanya akan berpengaruh bila ia tidak ada, yang akan menyebabkan ketidakpuasan. Ketidakhadiran faktor ini dapat mencegah timbulnya motivasi, tetapi ia tidak menyebabkan munculnya motivasi. Faktor ini disebut juga faktor ekstrinsik, yang termasuk diantaranya yaitu gaji, status, keamanan kerja, kondisi kerja, kebijaksanaan organisasi, hubungan dengan rekan kerja, dan supervisi.

Comments are closed.