Jangan Bingung, Ini Cara Cari Uang Tambahan Di Kala Pandemi Halaman All

Mengingat, pandemi virus Corona yang terjadi hampir di seluruh dunia mulai menggerus perekonomian Indonesia. Beberapa sektor industri dan bisnis pun kini mulai merasakan dampaknya dengan menghentikan operasi untuk sementara. Ada beberapa pekerjaan paruh waktu yang dapat dipertimbangkan individu selama resesi. Jika kamu kehilangan pekerjaan dan merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan penuh waktu, pekerjaan paruh waktu atau lepas mungkin bisa menjadi pilihan. Situs internet seperti Upwork dan Freelancer memiliki banyak prospek untuk pekerjaan freelance. Pembayaran akan dilakukan oleh pengguna jasa apabila pekerjaan telah selesai dilakukan.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila kamu tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan. Saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan.

“Walaupun kita dirumah aja tidak kemana – mana, tapi keinginan aku untuk berbelanja semakin meningkat. Soalnya, karena kita dirumah saja dan tidak melakukan hal apapun lalu bosan. Nah masalahnya adalah karena aku tidak dapat uang jajan jadinya bingung dapat uang darimana” ujar Anna, seorang mahasiswa. Selain itu, resesi mungkin merupakan waktu terbaik untuk berinvestasi dalam jangka panjang. Saat pasar saham ambruk selama resesi, investor dapat memilih saham berkualitas dengan penilaian yang menarik. Berikut beberapa cara untuk menghasilkan uang dalam siklus ekonomi apapun, sebagaimana dilansir dari Market Realist.

Apakah sudah nyaman dengan website atau aplikasi tersebut, bagaimana performanya, serta mengevaluasi kekurangan-kekurangannya. Seseorang dapat menemukan berbagai pekerjaan menguji situs internet melalui UserTesting.com. Pasalnya, UserTesting.com membayar penggunanya sebesar 15 USD per aplikasi seluler dan 10 USD per situs net yang diuji.

Perusahaan dalam memberikan jasanya hanya terbatas pada fungsi administratif. Misalnya, Anda lajang dan pengeluaran Anda perbulannya Rp 5 juta, maka dana darurat yang diperlukan sekitar Rp 20 juta. Lalu, setiap bulannya Anda bisa mengalokasikan dana sebesar Rp 1 juta untuk pos dana darurat. Berarti jangka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai goal dana darurat adalah selama 20 bulan.

Mudah mencari uang dimasa pandemi

Karena itu, penting juga untuk mengetahui pasar sebelum memulai bisnis. Cari tahu barang atau jasa yang dibutuhkan oleh calon pelanggan. Kamu bisa menentukan apa produk yang akan kamu jual ke pasar. Sehingga, jika Anda punya kemampuan mumpuni dalam bidang berkebun, boleh juga mencoba menghasilkan uang tambahan dari hobi berkebun, caranya dengan menjual bibit tanaman. Jika ada yang belum mengenal dropshipping, ini merupakan istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain.

Namun, itu tergantung dari jumlah lalu lintas situs yang dimiliki. Jika lalu lintas situs telah tinggi, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta per bulan. Selain itu aktivis kampus juga memiliki peluang lebih besar mendapat beasiswa, apabila memiliki prestasi.

Kamu dapat mencari supplier atau konter yang menyediakan pulsa dan paket internet yang murah untuk dijual kembali. Sehingga dengan harga yang murah tersebut kamu dapat mendapatkan keuntungan di setiap pulsa atau paket information yang kamu jual. Di bisnis ini kamu hanya membutuhkan handphone dan paket knowledge saja. Dengan itu kamu sudah dapat menghasilkan duit dan membantu orang tua mu di masa pandemi ini. Saat ini memang berbagai konten yang diunggah bisa diedit memakai aplikasi smartphone namun nyatanya untuk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang bagus tentu ada rahasianya. Manfaatkan keahlianmu yang lihai dalam editing video atau foto kepada mereka yang ingin terkenal dengan memperbaiki kualitas konten.

Hal ini bertujuan untuk membantu Anda dalam mengatur pengeluaran sesuai dana yang ada. Memiliki uang tunai berarti juga memberikan kamu kesempatan tak terbatas untuk mengalihkannya sewaktu-waktu dalam bentuk aset lain. Anggaplah saat ini badai masih berkecamuk karena COVID-19 yang tak jua menunjukkan akhir. Namun, ketika kelak tanda-tanda berakhirnya badai semakin dekat, kamu bisa bertahap mengalihkan dana tunai yang kamu miliki menjadi bentuk aset yang lain.

Hasilkan produk beragam yang bisa dijual dan menghasilkan uang. Misalnya membuat produk kerajinan tangan, membuat aksesoris, atau menjual hasil foto Anda yang unik dan langka. Kalau kamu memiliki kemampuan menulis dan talenta kreatif, kamu bisa membuat konten online sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari web. Bisa dikatakan bahwa kamu akan mendapatkan penghasilan yang layak dari pekerjaan sebagai freelance author. Kamu bisa memanfaatkan beberapa web site di mana kamu bisa memasang jasamu dengan mudah untuk mendapatkan uang.

Kimar